Review tentang jupiter mx lama

Kali ini saya akan posting review tentang motor Jupiter mx lama ane.

Spesifikasi
Bore up 150 cc (600rban)
Belend bandul  (80rban)
Noken as vixion (150rban)
Cdi brt hyperband (nemu di pabrik besi)
Koil tiger (80rban)
Karbu pe 28 (150rban) kw china, tapi bisa di setel dan enak, tergantung bejonya
Busi platinum (30rban)
Kampas Kopling Honda kasrisma (150rban)
Per kopling tiger (40rban)
Oli deltalube (60rban)


Motor ane buat kuliah sama buat wira wiri,kalo siang buat wira wiri kalo malam buat kuliah, kadang gak pernah di pakai selama seminggu, biasa saya sopir luar kota, jarang pulang juga. Terus bore up punya ane pakai boring besi, yang di shock ulang, piston pakai npp, stang pakai indoparts, klaher bandul ntn/koyo.
Tak pernah raih top speed, tapi kalo buat 300meteran bisa tembus 100km/jam lebih on gps, kalo buat putaran bawah ya jangan dibilangin, kayak di jambak monyet. Pernah pas pulang kuliah jam 9 malam ketemu ninja 250cc knalpot wooorrr itu di lampu merah, ane iseng2 mau adu drag jarak pendek, ane mbleyer2 gitu biar dia kerasa dia, terus pas lampu hijau wow.. motor ane bisa mengimbangi tarikan 250cc itu sampek 100km/jam, terus ane pelan lagi gak berani adu top speed, inget orang yang di rumah nungguin ane. Oh iya soal rpm bisa sampai 11.000 rpm, tapi jangan sampai melebihi batas tersebut, maximal gunakan rpm 10.200 rpm aja atau 10.000rpm buat mesin mx kita awet. Ooohh iya bbm juga termasuk irit 1:35 kurang lebih segitu, kalo buat nyantai bisa lebih 1:40 an, padahal pakai pe 28 kw china, tapi pj 36 mj 110, jarum skep pakai glpro

Kelistrikan
Fullwave pakai kiprok tiger (30rban) kw china
Lampu hid 10.000k,lainnya led, kecuali sein
Klakson mobil hella (lupa)
Tachometer digital  variasi (50rban)
Pakai elco 10.000uf 50volt 4buah (12.000*4=.)

Aki tak pernah tekor padahal pakai hid 35 watt, sebelum pakai hid saya pakai lampu mobil avanza Philips  55/60 watt selama sebulan , motor slalu buat kuliah malam aja, jarang buat keluyuran siang2 bolong, aki tetep sehat. Kalo ingin aki loe sehat kayak motor ane terpain dulu yg kayak di atas. Oh iya aki ane 5AH. Dynamo stater tak pernah ganti bostel, staterpun ringan.
Oh iya kalo pake karbu pe 28 manifold atau manipolnya pake new jupiter mx yang kw aja, ane beli manipolnya cuma 50rb komplit ,karet dan leher niumnya, jadi harganya karet manipol 25rb dan leher niumnya 25rb,.dari segi material manipol ini sangat bagus daripada beli ori mahal, kecuali klem ane punya bekas truck ane 2 buah..

posted from Bloggeroid

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mas itu Klo pakai Noken as vixion apa ga mentok k pistonnya, MX saya sekarang tetap pakai Block MX tapi tanam boring pakai piston vixion, bawah blok saya bubut sekitar 0,5 biar kompresi rada naik....nah klo saya ganti cam/noken as vixion apa ga mentok k pistonnya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya tak mentok, sampei 10.000rpm. Kalo pendapat ane sih gak mentok, soalnnya dulu saat masih 135cc ane pake noken vixion, tanpa di coak pistonnya dan bertahan sampai 1 tahun terus naik cc, dan tak ada gejala mentok. Noken mx sama vixion itu kan cuma 0,5mm , kemungkinan sangat kecil kalo berbenturan piston, tapi kalo pake cdi racing limiter 11.000rpm pasti nabrak itu.
      Kalo mas masih ragu, was2 dan memikirkan mentok, lebih baik pistonnya di coak aja, kalo mas masih ragu2

      Delete
    2. klo boleh tau mas pakai gasket block sama gasket heat pakai yang berapa milimeter??

      Delete
    3. Maaf mas baru bales,.pakai gasket standar, kayaknya gasket standar 0,5 mm ukurannya

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. pakai karbu p28, kabel gasnya d ganti pakai punya apa mas??

    ReplyDelete
  5. Mas, di artikel sebelumnya pake koil karisma. Disini kok berubah pake koil honda tiger. Apa lebih besar output voltage nya koil tiger?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja kayaknya gan, soalnya koil karisma sudah lama, terus coba2 pakai punya tirev.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts