jupiter mx pakai cdi racing dan tachometer
Saya akan posting tentang jupiter mx standar pakai cdi racing, tanpa ganti per klep, di jamin aman boss.
Biasanya motor yg ber cdi racing ,ini cuma biasanya lho ya, mereka pakai per klep racing juga, tujuannya ialah agar mesin motor berputar melebihi standar tidak menyentuh seher/seker, biasanya kalo udah menyentuh seher, klepnya mungkin bengkok, atau seher bolong, atau keduanya sekaligus.
ni rencana saya agar kita tahu memantau putaran mesin/Rpm, yaitu menggunakan tachometer variasa, recomendasi saya pakai yg digital, karna awet, irit daya, rodok akurat, karna saya pakai yg digital, kalo analog belum nyoba, tapi kemungkinan biasanya keakuratan belum pas, kayak spedometer motor.
Rpm ini gunanya untuk memantau putaran mesin kita, apalagi kalo pakai cdi racing, pas banget kalo di gabungin, buat pantauan agar motor kita tahu batasan dari rpm tersebut, kalo mx saya per klep standar ,cdi racing, pakai tachometer, pas banget jika di geber 10.000rpm, langsung pindahin gigi. Menurut sumber yg aku dapat dari bengkel, per klep MX bisa mampu menahan putaran mesin 11.000rpm, tapi ingat, jangan di coba ya, cdi racing kan rpmnya di atas 13rb rpm, bahkan sampai 20rb rpm katanya, jika motormu di geber 20rb rpm, ane yakin anda akan ingat hutang2 anda yg belum anda bayar. Hahahaha
Iya kan lebih hemat dari beli per klep racing dan ongkos bongkarnya, saran saya kalo pakai cdi racing, harus ada tachometernya, buat pantauan mesin. Kalo mengandalkan felling atau perasaan gitu, mungkin kurang pas gitu.
Comments
Post a Comment